Senin, 21 November 2011

My Dejablue Project

You are never too old to set another goal or to dream a new dream.
C. S. Lewis

Sudah lama saya menyukai kegiatan membuat kerajinan tangan. Bermacam-macam sudah saya coba, mulai dari membuat washi doll, menyulam, kerajinan dari kain flanel dan origami. Ibu saya dulunya juga sering mengisi waktu senggangnya dengan merenda, merajut, membuat kristik dan juga menjahit. Sayangnya, saya tak pandai dan belum sempat belajar dari beliau hingga beliau tutup usia. Namun, keinginan dan niat untuk menyisihkan waktu untuk belajar merenda, merajut dan menjahit tak pernah lekang dari isi kepala.

Saya juga ingin berkebun meskipun halaman rumah kami tak luas. Sementara ini halaman kami hanya dipenuhi dengan bunga-bunga dan tanaman hias lainnya warisan dari hobi almarhumah ibu saya. Selama sekolah di Inggris, saya sering diajak berkunjung ke rumah teman-teman untuk sekedar berpesta atau bersantai di kebun belakang mereka. Aah, cantik sekali taman-taman mereka, penuh dengan berbagai jenis kembang dan tanaman sayur mayur. Kata mereka, saat musim semi dan musim panas, biasanya mereka saling mengunjungi dan bertukar ide serta pengalaman mengenai berkebun. Meskipun masing-masing sibuk dengan aktifitas hariannya, tetapi mereka tak lupa untuk meluangkan waktu merawat kebun mereka. Alangkah nikmatnya menikmati olahan lauk pauk dan cemilan kue tart apel hasil kebun sendiri.

Saat ini, kepala saya penuh dengan ide-ide project pribadi yang ingin saya lakukan. Diantaranya adalah melanjutkan hobi kerajinan tangan saya dan juga belajar kerajinan tangan lainnya seperti merajut dan menjahit. Selain itu, saya juga mulai berkebun sayur mayur di pekarangan depan rumah dengan sistem vertikultur mengingat sempitnya area lahan yang akan digunakan.

Mengapa Dejablue Projects? Dejablue adalah nama blog saya sebelumnya yang berisikan kisah-kisah keseharian yang saya alami. Dejablue Projects adalah wadah untuk menampung ide-ide kreatif di kepala yang berkaitan dengan segala bentuk kerajinan tangan, hobi dan aktifitas waktu senggang saya sekaligus pendokumentasian sebagai bahan berbagi dengan kawan-kawan lain. Blog ini saya dedikasikan untuk project-project tersebut sebagai penyemangat saya dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang selama ini belum sempat terealisasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar