Senin, 21 November 2011

Mari kita mengunduh

Merajut kini menjadi hobi baru saya. Meskipun saya mesti menunggu dimalam hari sepulang kerja dan saat Arung sudah tidur untuk bisa merajut dengan tenang, tetapi kegiatan ini sangat mengasikkan. Bahkan terkadang saya sampai lupa waktu hingga larut malam, padahal saya mesti tidur karena esoknya mesti ke kantor lagi. Keinginan saya membuatkan syal buat bapak untuk dipakai ketika berkunjung ke Belanda memacu semangat saya untuk menyelesaikan proyek perdana ini. Terbayang jika kelak saya sudah pandai merajut dan merenda (crochet), saya akan mencoba membuat tas, selimut, sepayu dan lain sebagainya untuk dipakai sendiri atau sebagai kado.

Sebelumnya saya banyak mengunduh file-file softcopy mengenai pola rajut dan crochet dari internet. Bahkan banyak pula ebook gratis yang bisa diunduh. Melihat koleksi hasil karya rajutan mereka membuat saya terkagum-kagum.
Salah satu ebook tutorial merajut untuk pemula saya unduh di sini.
Selain itu, banyak terdapat website berisi kumpulan para perajut dan hasil karya mereka berikut pola yang bisa kita unduh secara gratis. Salah satu website yang sangat menarik yang Piyo share ke saya adalah Ravelry ini. Beberapa pola telah saya print buat kawan-kawan. Tak sabar rasanya melihat hasil karya rajutan pertamaku nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar